Wednesday, January 2, 2008

Bahasa Bayi

Pernah gak Ibu kebingungan ketika anak Ibu menangis tanpa sebab ?? Pasti pernah atau bahkan sering ??
Dulu saya juga bingung....tapi jangan kawatir sekarang bahasa bayi bisa dikenali melalui Dustan System. Saya mengetahui ini saat saya melihat acara Oprah Show tanggal 1 Januari 2008 di Metro TV tentang baby language.

Dustan System adalah system pengenalan 5 pokok bahasa bayi dunia jadi pasti berlaku juga untuk bayi-bayi di Indonesia. Dustan System tersebut diperkenalkan oleh Priscilla Dustan seorang wanita asal Australia yang dianugerahi oleh Yang Maha Kuasa kepekaan terhadap suara. Saat dia melahirkan anak pertamanya dia menyadari bahwa sebenarnya dalam mengungkapkan sesuatu bayi mengeluarkan suara yang spesifik terbukti dia dapat memahami apa keinginan buah hatinya saat menangis, sejak saat itu dia mempelajari lebih dalam dan mengadakan penelitian selama 9 tahun terhadap sample bayi di seluruh dunia. Hasilnya Dustan System telah dinikmati oleh seluruh orang tua di dunia sehingga dalam merawat bayinya mereka lebih enjoy dan terarah.

Berikut 5 bahasa dasar yang dimiliki bayi :

Neh – artinya lapar, jadi cepat beri susu atau makan
Owh – artinya mengantuk atau capai, jadi buat suasana nyaman untuk tidur atau sekedar istirahat.
Eh – artinya dia ingin bersendawa, jadi segera rubah posisinya agar dia lebih mudah bersendawa.
Eairh – artinya ingin buang angin (maaf maksudnya kentut), jadi segera persiapkan dia untuk buang air besar.
Heh – artinya tidak nyaman, jadi periksa pakaiannya apakah basah karena keringat, ngompol atau dia merasa gerah dengan selimut dll.

Mudahan-mudahan informasi tentang bahasa banyi ini dapat membantu.


0 Comments: